FREEDOM CREATIVITY ( FREEDOMTREAL.BLOGSPOT.COM )


biindit

Sunday, June 28, 2009

SELAMAT TINGGAL SANG SUPER STAR MICHAEL JACKSON




Kronologis Meninggalnya Michael Jackson
SEBELUMNYA MOHON DOWNLOAD DULU LAGUNYA YANG BERJUDUL Give thanks to Allah
Gosipnya sich katanya sebagai Mualaf sumber di website suaramedia.com

LOS ANGELES - Meninggalnya Raja Pop Michael Jackson membuat terkejut banyak kalangan. Lalu bagaimanakah kronologis meninggalnya penyanyi berusia 50 tahun ini?

Sebagaimana dilansir Hollyscoop.com, Michael mengalami gangguan jantung dan langsung dilarikan ke UCLA Medical Center sekira pukul 13.00 waktu setempat, Kamis (25/6/2009).

Saat peristiwa tersebut, Michael didampingi dokter pribadinya yang setiap hari mengunjungi kakak kandung Janet Jackson tersebut.

Sekira pukul 13.14 waktu setempat, Michael dalam keadaan tak sadarkan diri tiba di rumah sakit. Sejumlah dokter dan personel gawat darurat langsung melakukan CPPR dan mencoba menyadarkan raja pop tersebut.

Akan tetapi upaya tersebut tidak berhasil, selanjutnya sekira pukul 14.26 waktu setempat, Michael Jackson diumumkan telah meninggal dunia.

Mengenai penyebab kematian, sampai saat ini belum dapat diketahui. Rencananya autopsy dijadwalkan berlangsung Jumat siang, waktu setempat. Jenazah Michael sudah dipindahkan dari UCLA Medical Center ke kantor koroner dengan menggunakan helikopter milik Sherif Los Angeles, sekira pukul 18.00 waktu setempat.
Kematian Michael Jackson jadi berita dunia. Dan King of Pop ini memang bintang dunia.
Di seluruh wilayah bahasa di dunia yang digunakan Radio Nederland Wereldomroep, baik melalui radio, video atau internet, jejak jejak Michael Jackson jelas kelihatan.

Dunia Arab
Bagi dunia Arab, pengaruh Michael Jackson sebagai penari dan penyanyi sangat besar. Khususnya pada tahun-tahun 1980-an dan 1990-an abad lalu. Di jalanan, generasi muda meniru gerak langkah tarinya.
Michael Jackson terutama populer di Bahrain. Pada tahun 2005, ia pindah ke kota ini bersama saudara laki-lakinya, Jermaine, yang pindah agama menjadi muslim. Semula Michael Jackson bersahabat dengan Pangeran Abdullah, yang pada masa senggang gemar menulis lagu. Menyusul sengketa keuangan, persahabatan mereka berakhir.
Setelah menjalani operasi plastik pada wajahnya, dan kulitnya jeadi semakin putih, Michael Jackson menjadi bulan-bulanan kecaman. Ia dituduh telah mengubah diri, dari seorang pria tampan berkulit hitam, menjadi seorang wanita bule jelek.

Afrika
Pada tahun 1973, pada usia empatbelas tahun, Michael Jackson bersama saudara-saudara laki-lakinya mendarat di bumi Afrika. Di Senegal. "Ketika kami keluar dari pesawat", demikian tutur sang bintang beberapa tahun kemudian, "sederetan panjang penari Afrika berdiri menunggu kami. Udara dipenuhi suara tambur dan bunyi-bunyian lainnya. Saya senang sekali. Saya berteriak: Hebat, musik mereka mengagumkan. Ini dia. Saya datang dari sini. Ini tempat asal saya".
Sembilanbelas tahun kemudian, di Gabon, di Afrika Barat, ia dielu-elukan oleh sekerumunan anak sekolah. "Selamat Datang Kembali ke Rumah, Michael", demikian tertera pada suatu spanduk. Michael Jackson adalah salah seorang dari sekelompok artis, yang pada tahun 1985 melancarkan aksi bantuan bagi bencana kelaparan di Ethiopia. Ia ikut menyanyi dalam lagu hit 'We are the World'.

Amerika Latin
Semua koran, radio dan televisi di Amerika Latin menempatkan kematian Michael Jackson sebagai berita utama mereka. Penggemar fanatik penyanyi ini tersebar di hampir semua negeri benua tersebut.
Puncak popularitas Michael Jackson terjadi pada tahun delapanpuluhan, ketika dua albumnya, 'Thriller' dan 'Bad' menumbangkan semua rekor penjualan produk rekaman. Sejak beberapa bulan lalu, sekelompok penggemar Michael Jackson melancarkan aksi pengumpulan tanda-tangan, mendesak agar penyanyi ini menyelenggarakan pertunjukan keliling ke Amerika Latin.

Indonesia
Juga Indonesia terkejut mendengar berita ini. Radio Pelita Kasih, RPK, di Jakarta, menerima banyak permintaan dari pendengarnya, untuk memutar lagu-lagu hits Michael Jackson. Paling banyak diminta adalah lagu 'Heal the World' dan 'Black and White'.
Tanggapan atas berita kematian bermacam-macam, mulai dari terkejut hingga tidak percaya. Bintang dunia ini belum pernah mengadakan konser pertunjukan di Indonesia. Dan kini, semua harapan untuk itu, juga ikut menghilang.

Amerika
Kematian Michael Jackson mencekam Amerika sepenuhnya. Semua fan datang membanjiri rumahsakit di Los Angeles, tempat Michael Jackson tutup usia Kamis 25 Juni lalu. Perkara pengadilan, gosip dan desas-desus seputar pelecehan seksual anak-anak, tingkah lakunya yang aneh di depan umum dan operasi kosmetik, semuanya berhenti.
The King of Pop adalah ikon. "Triumvirat Sinatra-Elvis-Michael Jackson mendefinisikan budaya Amerika", kata direktur perusahaan piringan hitam Sony. "RIP Michael. Keep on dancing up there", tulis seorang fan di internet.

Tahun-tahun belakangan kelakuan Michael Jackson yang eksesif itu sering dibicarakan. Benarkah dia itu pedofil? Atau bukan? Apakah dia seorang megaloman? Apakah dia seorang pria belaka yang jatuh karena ketenarannya sendiri? Tetapi kini dia sudah tutup usia dan seluruh dunia mendengarkan "Billie Jean" dan "Heal the World". Dan hanya satu hal yang mereka bicarakan: warisannya bagi sejarah musik pop.

Belanda
Di Belanda pun Michael Jackson 'besar'. Gerak-gerik dansanya ditiru oleh grup-grup pop dan di pelbagai pesat di sekolah. Banyak anak-anak muda yang masih berupaya menirukan moonwalk. Di pemancar radio musik pop, masih sering memutar musik Michael Jackson. Ia mempunyai banyak fan setia di Belanda.

Cina
Begitu Michael Jackson meninggal, lagu-lagunya diputar non- stop di sejumlah pemancar radio Cina. Negeri panda itu baru mengenal The King of Pop tahun 1980-an. Sebelumnya sebagian besar pengaruh Barat dilarang masuk. Musik Michael Jackson menyebabkan kejutan budaya. Michael Jackson langsung jadi populer. Dan setiap pemilik kaset musik Michael Jackson merasa bangga.



Musik Michael Jackson banyak ditiru di Cina. Teks lagu-lagunya dipelajari serius. Bahwa pihak otoritas mencapnya sebagai seorang artis Amerika yang dekaden, eksesif, justru membuatnya lebih tenar lagi. Michael Jackson menjadi lambang dunia barat yang bebas.

SELAMAT JALAN SANG SUPER STAR MICHAEL JACKSON

Related Posts sesuai kategori



2 komentar:

sanur said...

jacko yang ga kan q lupa earth song, ill be there sama heal; the worl...byee jacko...lup you so

FREEDOM CREATIVITY said...

so kita turut berduka cita atas wafatnya sang mega bintang bro.. thanks bro...

AMAZON